Langkah Memulai Usaha Tas Anak

Sama hal nya seperti orang dewasa, anak – anakpun punya berbagai kebutuhannya sendiri. Seperti tas misalnya. Tas anak-anak tentu berbeda dengan produk untuk orang dewasa. Jika biasanya orang tua senang dengan produk bermerek yang sesuai tren, anak-anak justru senang dengan barang berwarna cerah dan karakter yang unik dan lucu. Fenomena ini tak pelak membuka peluang bisnis nan menggiurkan. Lalu bagaimana langkah untuk memulai usaha tas anak ? simak penjelasan dibawah ini.

Planning (Rencana)

Rencana benar-benar penting untuk menentukan suatu bisnis. Coba anda bayangkan bagaimana bisnis tanpa rencana? Mungkin dapat kacau. Take your Planning mengenai apa saja yang bakal anda perbuat kedepanya.

Modal

Modal benar-benar penting dalam suatu bisnis, mungkin tanpa modal usaha alias bisnis yang kita rencanakan tidak bakal terrealisasi, oleh sebab itu modal benar-benar diperlukan untuk membangun suatu bisnis.

Modal di sini dapat berupa modal ilmu, modal skill alias keterampilan, modal jaringan alias relasi, modal kenalan, modal nekat, modal pandai bicara, modal uang alias materi. Pasti semua itu merupakan modal yang sangat pening untuk kita pahami serta kita miliki, tanpa modal yang kuat mungkin usaha alias bisnis yang kita jalankan tak terrealisasi.

Untuk memperoleh modal mungkin anda dapat mendapatkanya lewat pinjaman ke bank, pinjaman melewati orang tua alias keluarga, lewat investasi, lewat tabungan alias uang pribadi, atau mungkin lewat proposal yang diajukan ke perusahaan.

Tentukan Pangsa Pasar

Pangsa pasar adalah salah satu dari strategi pemasaran yang membagi bagian dari keseluruhan permintaan suatu produk yang mencerminkan golongan konsumen, seperti tingkat pendapatan, umur, jenis kelamin, pendidikan dan status sosial. Tentukan usia yang akan Anda jadikan target konsumen.

Lokasi serta Tempat

Tentunya lokasi serta tempat benar-benar penting sebab dengan lokasi yang cocok serta setrategis, jadi para konsumen lebih mduah mengakses tempat Anda. Carilah tempat yang dekat dengan keramaian serta mudah di lalui kendaraan.

Bergabung bersama Reseller Produk tas

Relasi serta komunitas benar-benar penting untuk rutin mendukung kesuskesan Anda. Jangan malu serta gengsi carilah jaringan yang kira-kria dapat dijadikan mitra serta dapat mengembangkan produk anda alias istilahnya menjadi Reseller Produk.

Promosi serta Pemasaran Yang Efektif

Jika produk kamu ingin diketahui oleh orang luas, jadi Anda wajib mempromosikan serta memasarkan produk Anda dengan cara luas juga. Apabila Anda mempromosikan melewati offline mungkin dapat memasang sepanduk alias banner besar, membikin sticker, membagi-bagikan brosur, membikin kalender dengan memasang iklan produk Anda di dalam nya, melewati iklan majalah alias koran.

Tetap Berusaha Hingga Sukses

Setiap orang yang baru memulai usaha, pasti punya harapan agar usaha yang dijalani dapat berkembang dengan pesat. Namun, untuk mencapainya tidaklah mudah, butuh proses yang sangat panjang. Tetaplah berusaha, banyak belajar, tekun pada setiap prosesnya serta diiringi doa, pasti Anda akan berhasil.

 

Bagaimana cara memasarkannya?

Berikut beberapa cara memasarkan produk yang wajib anda coba :

  • Gunakan Media social/Internet marketing

Media social internet marketing adalah strategi paling efektif dan mudah dalam mempromosikan usaha Anda. Anda dapat memperkenalkan produk Anda tanpa terbatas ruang dan waktu dan juga secara gratis.

Produk Anda juga akan semakin luas dilihat banyak orang. Semakin banyak dan semakin sering Anda menampilkan promo produk kita di social media, semakin banyak khalayak internet yang melihatnya.

 

  • Bagi bagi produk sample

Sering kita jumpai kadang di pasar dan swalayan kita, diminta mencicipi produk tertentu, seperti susu atau cemilan. Nah bagi bagi produk sample ini juga adalah cara pemasaran produk yang efektif.

 

Membagikan sample gratis dengan di barengi menawarkan promo yang sedang berjalan, membuat daya tarik untuk calon konsumen. Jika memang pembeli menyukai rasanya pasti akan langsung tertarik untuk membeli produk kita.

 

  • Mendata pelanggan

Dalam  berbagai kesempatan, luangkanlah waktu untuk mendata calon konsumen. Mengenai hal yang berhubungan dengan dagangan kita. Dengan gaya komunikasi yang ramah dan sopan kita giring menuju ke produk dagangan kita. Alhasil calon konsumen yang membutuhkan produk kita merasa tertarik dan menjadi ingin tahu terhadap barang kita. Inilah trik marketing “menjemput bola“.

 

  • Gunakan barang promosi

Selain dengan beberapa cara pemasaran produk diatas, cara dengan menggunakan barang promosi juga bisa Anda jalankan. Namun hal ini membutuhkan budget dana yang lebih guna membuat semacam merchandise untuk usaha Anda.

 

Anda dapat mencetak kaos, topi, gantungan kunci, pulpen, dan pembatas buku misalnya. Serta dibarengi promo misalnya beli 2 pcs dapat bonus gantungan kunci, beli 3 pcs berhadiah kaos dan sebagainya. Hal ini membuat konsumen senang dan akan membeli lebih banyak lagi dan lagi.

 

  • Ikut Pameran

Kiat promosi dan pengenalan produk, dapat juga dikerjakan lewat cara ikuti pameran-pameran yang akhir-akhir ini kerap diselenggarakan oleh beragam pihak. Bukan sekedar itu, bersamaan dengan perubahan zaman Anda dapat juga memasarkannya lewat internet. Umpamanya dengan bikin situs, situs (blog) atau dapat pula bikin toko on-line gratis lewat media sosial yang berkembang sekarang ini.

 

  • Survey pembeli setelah penjualan

Setelah konsumen membeli produk kita, tidak berarti putus hubungan begitu saja. Tanyakanlah informasi alamat dan nomor telepon yang bisa di hubungi. Dengan begitu manfaatkanlah sebagai data pelanggan kita.

 

Setelah beberapa saat setelah penjualan, surveylah konsumen, tanyakan testimoni tentang produk kita yang pernah dibelinya, sambil kita tawarkan produk atau promo kita yang sedang berjalan.

 

Kunci sukses Usaha Tas Anak

Sebagai kunci keberhasilan usaha kecil menengah seperti produsen tas, yaitu kreativitas. Kreativitas diperlukan untuk membuahkan product tas yang unik serta menarik dengan harga terjangkau.

 

Hingga product Anda disukai customer, dari beragam kelompok. Tingkatkan selalu kekuatan Anda dalam menghasilkan tas, hingga product yang dihasilkan makin hari mutunya juga makin bagus. Buat juga kiat pemasaran yang efisien, supaya bisa mensupport penjualan product ditengah persaingan pasar yang sangatlah ketat.

 

Berikut ini langkah langkah Membuat Tas Ransel Anak Dari Bahan Kain Perca dengan Mudah:

 

Alat Dan Bahan

  1. Kain perca bermotif untuk hiasan
  2. Kain katun polos
  3. Kain kapas untuk bagian dalam tas
  4. Kain flanel untuk hiasan jika diperlukan
  5. Benang sulam polos atau bergradasi
  6. Busa, tali tas, resleting, ring D

 

Cara Membuat Tas Ransel Anak

  • Buat pola tas ransel menggunakan kertas terlebih dahulu.
  • Potong kain katun mengikuti pola yang sudah dibuat.
  • Potong juga busa mengikuti pola tas yang sudah dibuat.
  • Satukan kain katun dengan kain kapas yang sudah dipotong, sesuaikan ujung-ujung kain sesuai dengan pola yang sudah dibuat.
  • Satukan kain perca dan jahit untuk membuat hiasan di bagian depan tas.
  • Potong sain perca yang sudah disatukan mengikuti bentuk bagian depan tas, kemudian jahit atau kamu bisa menyulamnya.
  • Pasangkan tali dan resleting.
  • Tas ransel anak siap digunakan.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *